TIPS TRAVELING SAMBIL MUDIK

TIPS TRAVELING SAMBIL MUDIK

Yeay, lebaran hampir tiba! Sobat TulKit ada yang mudik? Jangan lewatkan momen ini sambil traveling, yah. Karena manfaatnya, selain kamu mengenal negeri dan kampungmu sendiri, juga menjadikan liburanmu bermanfaat. Jadikan lebaranmu enggak cuma buat kumpul sama keluarga saja, Sobat TulKit.

Nah, supaya lancar traveling sambil mudik kira-kira apa saja sih tips nya? Simak baik-baik di sini.

Riset tempat wisata sekitar kampung halamanmu

wisata di sekitar tangerang, traveling enggak usah jauh-jauh. Traveling sambil mudik juga oke.
Sumber: Afkar Aristo

Ini sangat penting supaya kamu tahu bahwa ternyata kampung halamanmu punya segudang tempat wisata yang indah. Saya percaya di setiap tempat Indonesia punya lokasi wisatanya sendiri-sendiri. Itu bisa dimanfaatkan.

Saya sendiri melakukan hal ini setiap lebaran ke kampung. Bisa dilihat dari postingan di blog saya mengenai traveling sambil mudik.

Baca:

Siapkan kameramu

5 genre fotografi yang harus diketahui fotografer pemula -TulisanKita.com

Masak jalan-jalan enggak foto-foto? Kurang afdol rasanya untuk mengabadikan momen kalau seandainya ketemu spot yang ciamik. Dengan berswafoto, entah menggunakan kamera DSLR atau ponsel, kamu sudah membantu mempromosikan wisata di daerahmu.

Kalau pakai ponsel, antisipasi baterai ponsel habis dengan membawa powerbank. Jika menggunakan kamera, siapkan baterai cadangan, ya.

Baca juga: 6 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Berastagi

Kalau masih di jalan, kunjungi wisata yang sejalur

traveling sambil mudik
Sumber: Pexels.com

Sobat TulKit masih di jalan? Lebih baik cari tahu tempat wisata sekitar Sobat TulKit berada. Bisa traveling juga kan kalau bosan di jalan. Kamu akan makin tahu bahwa mudik juga sangat menyenangkan dengan begini, daripada harus kejebak macet. Amit-amit. Mending dipakai saja waktunya buat berkunjung ke wisata sekitar.

Kamu bisa gunakan Google Maps dengan keyword, ‘wisata di sekitar (nama daerah di mana kamu berada)’ atau ‘wisata sekitar sini’. Biasanya Google akan menampilkan wisata-wisata populer dan keren di sekitarmu untuk dikunjungi, lengkap dengan foto dan jarak dari lokasimu.

Cobain Kulineran

Setiap daerah punya tempat kuliner masing-masing yang menjadi ciri khas. Tentu ini perlu dicoba, supaya lidah kamu mengenali hidangan nusantara yang beragam.

Cobalah menu-menu yang tidak kamu temui di Jakarta, jangan itu-itu lagi. Tapi kalau Sobat TulKit sedang puasa, enggak salah kalau menyiapkan buka puasa dengan kuliner daerah.


Baca juga: 5 Trik Street Photography

(Visited 14 times, 1 visits today)

Tinggalkan Komentar