TIPS TRAVELING IRIT KE BANGKOK

TIPS TRAVELING IRIT KE BANGKOK

Bangkok adalah ibukota Thailand yang banyak dikunjungi pegiat traveling. Meski metropolitan, kota ini memiliki banyak wisata irit harus kamu kunjungi jika traveling ke Bangkok.

Sebagai traveler yang ingin irit, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti bila berplesiran ke Bangkok.

Pesan Hotel Irit

Sobat TulKit, ada banyak hotel yang terintegritas dengan transportasi dan pusat perhatian traveler. Harganya pun tersedia dari yang paling murah hingga yang eksklusif.

Kami menyarankan Sobat TulKit yang ingin menginap, pesanlah dari aplikasi travel kamu. Selain lebih murah, tentunya akan ada banyak potongan diskon untuk hotel luar negeri dan lebih terjamin rencana jalan-jalanmu.

Beberapa lokasi yang saya sarankan adalah sekitar Chatuchak, Siam, Khaosan Road, dan Bangwa. Tempat-tempat tersebut dekat dengan transportasi umum dan wisata. Seperti Chatuchak yang dekat dengan Terminal Mo Chit, Bangwa yang dekat dengan Asiatique, dan Siam yang berada di kawasan metropolitan.

Pesan Tiket Objek Wisata di Bangkok

Sobat TulKit, memang ada banyak objek wisata di Bangkok, mulai dari Candi, hingga tempat foto Instagramable.

TIPS TRAVELING IRIT KE BANGKOK
Asiatique Bangkok (Koleksi pribadi)

Tips agar bisa masuk dengan murah dan mudah adalah pesan melalui aplikasi travel. Beberapa diantaranya adalah Klook dan TripAdvisor.

Transportasi Umum di Bangkok

Ada banyak transportasi umum yang bisa Sobat TulKit gunakan, dan harganya terjangkau. Ada BTS, MRT, dan BRT. Selain itu tersedia bus dalam kota yang singgah ke beberapa tempat pemberhentian bus.

Jika ingin merasakan kekhasan Thailand, kamu bisa menggunakan Songthaew dan Tuk Tuk. Songthaew seperti angkot di Indonesia, dan Tuk Tuk seperti Bajaj di Jakarta.

Club dan Bar

Terdapat banyak bar dan club yang bisa kamu temukan di Bangkok. Bar dan Club di Bangkok umumnya berada di sekitar Khaosan Road dan Siam. Harga untuk bir lokal tentu lebih murah daripada kota lainnya. Bahkan ada yang berani bikin happy hour dengan harga menggiurlan, lho Sobat TulKit!

Keluar Kota Bangkok

TIPS TRAVELING IRIT KE BANGKOK
Terminal Mo Chit (Koleksi pribadi)

Buat kamu yang mau traveling irit keluar Bangkok seperi Pattaya, Hua Hin, Krabi, dan Phuket, jangan khawatir. Di Bangkok ada pilihan transportasi murah yang bisa digunakan. Yaitu Bus dan Kereta Api.

Bila ingin mendapatkan bus, kamu bisa ke Terminal Bus Mo Chit dan Ekkamai. Terminal-terminal ini memiliki manajemen yang bagus dan tentunya jangan ragu bertanya.

Kereta Api juga bisa kamu gunakan di Stasiun Mo Chit. Harganya pun murah dibandingkan pesawat.

Tapi jika dibanding-bandingkan, bus lebih nyaman dan murah daripada kereta api. Karena kereta api di Thailand seperti kereta tua yang pernah beroperasi di Indonesia pada tahun 1980an.

Hindari Taksi Online

Taksi memang mahal, tapi di sini taksi online harganya lebih mahal lagi. Jika kamu memang terpaksa menggunakan taksi gunakanlah taksi biasa. Alangkah lebih bijak lagi gunakan taksi meteran.

Saran mimin sih gunakan taksi meteran, dan pantau lewat GPS agar driver tidak muter-muter jauh demi menaikan argo. Tapi jika mendapatkan taksi yang nentuin harga di awal, jangan lupa tawarlh 20% dari harga yang disebutkan drivernya.


Nah begitulah tips traveling irit di Bangkok, Sobat TulKit. Jangan lupa baca artikel lainnya dari kami ya, di TulisanKita.com!

Sumber gambar utama: SuaraBali.com

(Visited 15 times, 1 visits today)

Tinggalkan Komentar