STASIUN TV TIONGKOK MEMPERKENALKAN ROBOT NEWS ANCHOR

STASIUN TV TIONGKOK MEMPERKENALKAN ROBOT NEWS ANCHOR

Kemajuan teknologi artificial intelligence(AI) semakin maju. Tentu kalian sudah tahu apa itu artificial intelligence atau kecerdasan buatan yang merupakan teknologi komputer atau mesin yang memiliki kecerdasan layaknya manusia.

Sebuah stasiun televisi di China memperkenalkan pembawa berita berbahasa Inggris terbarunya, sebuah sistem artificial intelligence(AI) atau kecerdasan buatan dalam konferensi internet dunia di Provinsi Zhejiang.

Sumber video: The Telegraph

Saya akan bekerja tanpa lelah memberikan informasi kepada Anda selama teks yang diketik ke dalam sistem saya tanpa gangguan.

-Pembawa berita AI


Saya berharap akan dapat menghadirkan pengalaman baru dalam sebuah tayangan berita

-Pembawa berita AI

Pembawa berita AI ini kalau dicermati terkesan sangat datar sehingga inovasi ini terkena kritik oleh profesor dari Oxford University, Michael Wooldridge menyampaikan penampilan dan cara membawakan berita presenter AI tersebut akan membuat penonton merasa tidak nyaman.


Sulit untuk menontonnya lebih dari beberapa menit. Ini sangat datar, tanpa ritme, kecepatan atau penekanan

-Professor Wooldridge kepada BBC

Menurut profesor Kecerdasan Buatan dan Robotika University of Sheffield, Noel Sharkey bahwa pembawa berita AI ini akan terus meningkat dari waktu ke waktu, tetapi ini akan membosankan.

Nah, menurut kalian bagaimana ? apakah kecerdasan buatan ini sangat penting untuk kehidupan sehari-hari atau malah mengurangi lapangan pekerjaan karena telah digantikan oleh para robot ini? Yuk langsung komentar di bawah !

Baca juga: 4 Situs Editor Online Bahasa Inggris

Sumber berita: BBC

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Komentar