SEBUAH SENI UNTUK BERSIKAP BODO AMAT

SEBUAH SENI UNTUK BERSIKAP BODO AMAT

Tidak semua orang bisa menjadi luar biasa-ada para pemenang dan pecundang di masyarakat, dan beberapa di antaranya tidak adil dan bukan akibat kesalahan Anda

Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Buku yang memiliki judul nyentrik ini, adalah karya seorang blogger bernama Mark Manson yang membahas tentang pengembangan diri, dan komunikasi antar personal.

Dengan judulnya yang seperti itu, mengundang calon pembacanya bertanya-tanya tentang sikap bodo amat yang dijadikan seni oleh Mark Manson. Judulnya pula mengundang, seolah ada cara bagi mereka yang terlalu peduli untuk belajar bersikap bodo amat yang baik dan benar.

Namun buku ini tidak mengajarkan bodo amat yang tidak mempedulikan apapun. Melainkan mengajarkan pembacanya untuk bersikap tidak peduli terhadap apapun yang tidak penting, dan tidak terlalu mempengaruhi hidup kamu, hingga menjalani kehidupan yang benar untuk bahagia.

Buku ini cocok untuk milenial, karena dikemas dengan gaya kekinian dan menggelitik untuk dibaca. Contoh kasus maupun inspirasi yang terkandung berdasarkan pengalaman pribadi penulis, tokoh berpengaruh, hingga memasukkan karakter Si Panda Nyinyir. Selain itu juga memberikan pukulan yang pas untuk pembacanya agar bisa menertawakan diri sendiri atas kesalahan-kesalahan umum yang pernah dilakukan.

Pembahasan dalam pengembangan diri dan komunikasi antar personal yang ada pun beragam. Seperti manajemen tanggung jawab, ambisi, mimpi, menanggapi tragedi, hingga menyikapi tentang menjalani kehidupan tanpa harus khawatir akan kematian.

Buku ini tidak berbicara bagaimana cara meringankan masalah atau rasa sakit. Bukan juga buku panduan untuk mencapai sesuatu. Tapi sebaliknya, buku ini mengubah rasa sakit menjadi sesuatu kekuatan, dengan mengubah masalah menjadi masalah yang lebih baik. Khususnya, buku ini akan mengajari untuk lebih sedikit peduli

Mark Manson, Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Buku ini cocok untuk kamu untuk mengubah cara berpikir dalam menghadapi masalah, dilema, tragedi sehari-hari, hingga permasalahan percintaanmu. Karena dalam buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat ini, mengajarkan untuk menganggap sesuatu tidak melulu tentang melemparkan kesalahan, merasa diri selalu menjadi korban atau selalu merasa berhak diistimewakan, dan bertanggung jawab atas dirimu sendiri.

Cocok pula untuk kamu yang sedang galau-galaunya ditinggal si dia. Cieee.

Buku yang pertama kali dirilis di New York oleh penerbit HarperOne tahun 2016 ini telah diterjemahkan ke berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Pada versi bahasa Indonesia sendiri, telah mengalami 7 kali percetakan untuk menyelaraskan dengan versi bahasa Inggrisnya.

Revisi itu dilakukan untuk mempermudah pembaca untuk memahami makna, maksud, dan jokes yang disampaikan oleh buku ini yang sangat bergaya Amerika Serikat ini. Bahkan buku ini memiliki banyak bahasa slang.

Sumber gambar: gramedia.com

(Visited 124 times, 1 visits today)

Tinggalkan Komentar