SEBERAPA NGARUH SMARTPHONE DI DUNIA PENDIDIKAN?

SEBERAPA NGARUH SMARTPHONE DI DUNIA PENDIDIKAN?

Hallo Sobat TulKit! Pasti sudah tidak asing lagi mendengarkan kata-kata pendidikan di telinga kita?

Sedikit di jelasin dulu ya Sobat Tulkit. Pendidikan adalah proses pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Pendidikan sering terjadi di bawah bimbingan orang lain, tetapi juga memungkinkan secara otodidak.

Pendidikan dapat membedakan status sosial manusia dari sisi kedudukannya di masyarakat. Orang yang berpendidikan tinggi akan jauh lebih dihargai orang lain dalam masyarakat. Dari segi tingkat atau kedudukan dalam pekerjaan, pendidikan juga sangat berpengaruh. Apalagi kalau sudah menyangkut pada jabatan, tentu orang yang berpendidikan tinggi dapat diposisikan pada kedudukan yang lebih tinggi pula.

Sebaliknya, orang yang berpendidikan lebih rendah akan diposisikan pada kedudukan atau jabatan yang lebih rendah pula dalam pekerjaannya. Karena setiap bidang pekerjaan disesuaikan dengan kemampuan seseorang, agar bisa melaksanakan pekerjaannya dengan baik. Hal tersebut juga akan menentukan pendapatan dari setiap pekerjaannya.

Bahkan pada beberapa budaya menganggap orang yang berpendidikan tinggi dinilai naik martabatnya. Bisa dianggap, menjadi pionir dan pencerah untuk membangun kualitas manusia sekitarnya.

Baca Juga: Uang Japuik, Cara Wanita Minang Memuliakan Pasangannya

Smartphone guna memperkembang cara belajar baru

Perkembangan dan kemajuan zaman kini semakin pesat. Hal ini menjadi suatu yang benar-benar harus diperhatikan oleh Sobat TulKit. Handphone atau gadget adalah salah satu media dimana budaya asing sangat mudah masuk ke Indonesia. Kini media sosial sudah sangat banyak dan sangat mudah diakses oleh semua orang.

Meningkatkan minat baca tulis Indonesia lewat media sosial
Sumber: TulisanKita.com

Memang dalam pendidikan ada efek positif dan negatif dalam menggunakan smartphone. Tetapi semua itu kembali pada diri masing-masing, bagaimana kita memanfaatkan smartphone. Smartphone dalam sisi positif untuk memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan. Dan sisi negatif anak-anak bisa kecanduan ingin memainkan smratphonenya terus-menerus.

Nah Sobat TulKit jadi dalam Pendidikan Smartphone itu sangat berguna bagi kita apalagi kita sebagai mahasiswa sangat membutuhkan sekali yang Namanya Smartphone. Rasanya tidak bisa terlepaskan dari tangan kita. Tapi Sobat TulKit kita harus lebih mementingkan Pendidikan yak arena Pendidikan itu nomor 1!

Sumber gambar unggulan: Okezone.com

(Visited 8 times, 1 visits today)

Tinggalkan Komentar