CARA MUDAH DAN CEPAT DAPAT ADSENSE!

CARA MUDAH DAN CEPAT DAPAT ADSENSE!

Google AdSense sering digunakan oleh influencer, blogger, maupun youtuber demi dapat keuntungan dengan cara mudah. Tentunya ini adalah cara pengiklanan mudah untuk perusahaan yang ingin mempromosikan produk atau jasanya di internet.

Beberapa influencer, blogger, dan youtuber bahkan mendapatkan pasive income yang cukup tinggi. Bahkan menjadikannya sumber penghasilan utama dalam hidupnya.

Tapi bagaimana sih caranya mendapatkan AdSense dengan cara yang cepat dan mudah untuk dipasang? Coba Sobat TulKit ikuti langkah ini.

1. Konten yang menarik

Buatlah konten yang menarik dan langka dipikirkan orang-orang, tetapi menarik banyak pembaca. Tentu Google AdSense akan melirik konten-konten seperti ini.

Jangan membuat konten copy-paste, reupload, atau melanggar hak cipta. Selain menjadi sampah di internet, kontenmu juga dianggap sebeleah mata.

2. Atur tampilanmu semenarik mungkin

Gunanya supaya pengujung tetap merasa nyaman saat menyaksikan kontenmu.

Untuk blogger, kamu bisa gunakan template-template gratis yang ada di internet untuk menarik tampilan blogmu dengan mudah dan cepat. Saran mimin sih jangan banyak-banyak widget lebay yang dipasang, seperti lagu yang terputar sendiri. Saran mimin, carilah template yang SEO friendly agar membantu menaikan traffic dari sisi SEO.

Kalau kamu seorang youtuber, cobalah kemas editanmu dengan tampilan kece. Ada banyak preset edit gratis di internet yang bisa kamu gunakan saat mengedit. Jika membuat konten dalam ruangan, cobalah buat interiormu semenarik mungkin dengan riasan yang cocok.

3. Buat tema yang sesuai dan patuh pada aturan

Buatlah tema yang sesuai dengan kemampuanmu dan pasarmu. Semakin cocok tema dengan pasarmu, maka makin banyak pengunjung dari targetmu yang akan datang. Tema yang tepat inilah yang akan mudah dilirik Google AdSense agar bisa dipasang dengan cepat dan mudah.

Jangan membuat tema yang melanggar hukum, seperti konten pornografi, penjualan senjata api, atau perdagangan narkoba. Google AdSense tidak akan menerima tema seperti ini.

4. Pasang Google Analytic dan daftar Google Webmaster

AdSense dengan cepat dan mudah
Google Analytic (Sumber: Digi Era)

Untuk blogger, Analytic berguna sekali untuk menganalisa data statistik dengan mudah, cepat, dan tepat. Selain itu jika sesudah memasang AdSense, data Analytic bisa disatukan untuk melaraskan data dengan mudah.

Untuk Google Webmaster, ini berguna untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi pada blog dan websitemu. Selain itu juga bisa membantu meningkatkan page rank kamu.

Google Webmaster Tools bisa menolong Anda untuk melakukan upaya peningkatan page rank di mesin penelusur Google. Upaya-upaya tersebut dapat dilakukan melalui penyempurnaan HTML. Penyempurnaan HTML yang dimaksud adalah dengan menghapus linklink yang bersifat toxic semacam broken link.

Dewa Web (Panduan Google Webmaster Tools)

5. Umur dan jumlah pelanggan kanal

Umumnya blog baru bisa mendapatkan AdSense minimal sudah berusia 3 bulan. Sedangkan YouTube baru bisa mendapatkan AdSense ketika sudah memiliki 10 ribu pelanggan (subscribers).

Tapi ada beberapa blogger, website, kanal YouTube belum 3 bulan atau belum 10 ribu pelanggan sudah mendapatkan AdSense dengan cepat. Satu-satunya cara adalah dengan membuat akun bisnis untuk blog dan kanal YouTubemu supaya bisa diterima AdSense.

Meskipun begitu, peraturan ini tidak pasti. Kebijakan AdSense mengenai umur blog atau pelanggan terkadang berubah-ubah.

6. Perhatikan Pemasangan AdSense

Saat memasang AdSense kamu perlu teliti saat menyalin kode yang diberikan Google AdSense. Pastikan di dalamnya ada kode angka user Google kamu. Jika kamu belum tahu, kamu bisa menemukannya di dasbor Google AdSense.

Cara mudah dan cepat dapat AdSense
Berikut adalah contoh kode AdSense yang harus dipasang, yang disensor adalah nomor user mimin. (Koleksi Pribadi)

Jika AdSense belum juga muncul cobalah hubungi Google Indonesia, atau pihak Google dengan email atau nomor telepon. Bisa jadi ada kesalahan pemasangan kode, atau masalah lainnya yang kamu terlewat dari langkah-langkah di atas.

Nah bagaimana Sobat TulKit? Cukup mudah dan cepat kan untuk mendapatkan AdSense? Jangan lupa tambahkan pembayaranmu via Paypal atau lainnya agar bisa mendapatkan hasil dari AdSense.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Page View

(Visited 23 times, 1 visits today)

Tinggalkan Komentar