BMW X2, GEBRAKAN TERBARU DARI BMW

BMW X2, GEBRAKAN TERBARU DARI BMW

Varian Pertama X2 dari BMW

Pasar SUV dan crossover saat ini cukup menggiurkan. Pabrikan mobil pun cukup bergairah dalam menghadirkan varian crossover di Indonesia, tak terkecuali BMW. Untuk pertama kalinya pihak BMW menghadirkan varian X2, satu varian yang baru saja diluncurkan 31 Oktober 2017 secara global, kemudian masuk ke pasar Indonesia pada Oktober 2018. Penasaran  dengan  BMW X2 versi Indonesia? Mari kita bahas lebih dalam.

sumber : www.gridoto.com

Body

Secara keseluruhan body BMW X2 versi Indonesia sama persis dengan versi global. Namun, varian yang hadir di Indonesia hanya varian tertingginya, yaitu BMW X2 M Sport X yang terinspirasi dari dunia rally.

Lampu depan BMW X2 ini memiliki kesamaan dengan saudaranya yaitu BMW X1. Perbedaannya hanya tarikan garis di atas lampunya.

Grilled Double Kidney jelas masih di pertahankan di varian ini. Bumper M Sport di varian ini agak berbeda dibandingkan dengan BMW lainnya. Dengan posisi Foglamp di atas lubang udara yang menghasilkan hambatan angin yang lebih kecil.

Lanjut ke samping, kesan Crossover semakin kental. Dengan Ground Clearance 183mm yang membuat mobil ini semakin aman dalam melibas polisi tidur dan tanjakan.

Hal yang menarik dari mobil ini adalah minimnya chrome di bagian sampingnya. Kemudian, sesuatu yang baru pada bahasa desain dari mobil ini adalah penempatan logo BMW yang terdapat di pilar C.

Di bagian belakang,  terdapat Stop Lamp LED besar dan pipih, rear spoiler dan antena model sharks fin yang semakin menambah kesan sporty pada mobil ini.

Tampilan depan BMW X2
Sumber: gettel.com

Engine

Dengan mesin TwinPower Turbo berkubikasi 1500 cc 3 silinder segaris Double VANOS yang dibekali Valvetronic, menghasilkan tenaga 140 hp dan torsi 220 nm yang disalurkan ke dua roda depan melalui transimisi otomatis DCT 7 percepatan. Basis Front Wheel Drive ini di adaptasi dari BMW X1 dan MINI.

Dengan tenaga yang dihasilkan, seharusnya tidak menjadi masalah untuk daily-use  di perkotaan. Masalah akselerasi pun cukup mumpuni. 0-100km/jam dapat dicapai dalam waktu 9,6 detik menurut klaim pabrikan.

Price

Dengan harga 839 juta rupiah off the road, apakah BMW X2 ini layak untuk dijadikan pilihan? Well, kita tunggu saja unit review agar dapat dibahas lebih dalam lagi.

Mau tahu kisah di balik cerita game AoV? Yuk, dibaca: Kisah di Balik Arena of Valor

Sumber gambar utama: marca.com

Tinggalkan Komentar